Aplikasi Melacak Keberadaan Virus Corona Yang Berguna Untuk Wisatawan

Aplikasi Melacak Keberadaan Virus Corona

Teras ElektronikSeputar Dunia Elektronik datang dengan beberapa informasi didalamnya, yang kali ini mengenai informasi virusCorona yang merupakan virus yang mematikan.

Setidaknya ada 16 negara di luar Cina yang mendapati permasalahan wabah virus corona, dengan korban meninggal dunia. Berdasarkan keterangan dari People Daily, di Asia Tenggara, virus corona diperkirakan menyebabkan korban di Singapura, Malaysia, Kamboja, Thailand, dan Kamboja.

Virus Corona mengakibatkan flu dan pneumonia yang dapat menyebar dengan cepat. Dikutip dari Majalah Travel and Leisure, penyebaran yang cepat dari virus corona, menciptakan para ilmuwan di Universitas Johns Hopkins, merasa perlu untuk melacak keberadaan virus corona.

Aplikasi ini menyajikan peta yang real time, yang dapat digunakan oleh masyarakat diseluruh dunia, "Kami membangun aplikasi ini karena kami pikir penting untuk semua orang yang mempunyai pemahaman tentang kondisi wabah dengan sumber data yang transparan dan jelas," ujar Lauren Gardner, profesor tekni sipil dan co-direktur untuk pengembangan Pusat Ilmu dan Teknik Sistem, dalam rilisnya.

"Untuk komunitas riset, data ini akan menjadi lebih berharga sebab kami terus mengumpulkannya dari waktu ke waktu."Aplikasi Melacak Virus Corona tersebut dapat dilihat dengan secara online pada situs dibawah ini http://bit.ly/AppMelacakVirusCorona

Berdasarkan keterangan dari seorang ilmuan Gardner, statistik yang diperlihatkan dalam peta bersumber dari sejumlah organisasi penting, tergolong Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Cina, Komisi Kesehatan Nasional Republik Rakyat Cina, dan Dingxiangyuan, suatu* situs jejaring sosial guna* profesional perawatan kesehatan.

Semua sumber daya ini, kata Gardner, bisa menginformasikan wabah yang lebih tepat waktu, digabungkan dengan organisasi pelaporan tingkat nasional, yang memerlukan waktu lebih lama untuk menyaring data lebih akurat.

Gardner dan timnya pun menyediakan tautan di website dengan fitur lokasi yang akurat pihak yang berkepentingan dapat mendownload data berupa Google Sheet. Unduhan tersebut terdapat data semua kasus virus corona yang sudah dikonfirmasi dan dicurigai, yang sekarang hadir di lebih dari 30 tempat di Cina dan sejumlah negara lain, seperti Amerika Serikat, Meksiko , Kolombia, Jepang, Thailand, Korea Selatan, Vietnam, Singapura, Brasil, dan Australia.

Hingga Rabu pagi (29/1), peta mengindikasikan total hingga 6.057 permasalahan yang dikonfirmasi di semua dunia, dengan 5.970 permasalahan di daratan Cina. Tercatat bahwa virus corona telah mengakibatkan 132 kematian, namun juga kemungkinan 110 orang sudah pulih.

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Melacak Keberadaan Virus Corona Yang Berguna Untuk Wisatawan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel