Suporter Indonesia Diserang Suporter Malaysia, Warganet Tidak Diam

Suporter Indonesia Diserang Suporter Malaysia, Warganet Tidak Diam

Teraselektronik.id - Seputar Elektronik kembali lagi memberikan informasi kepada kalian mengenai sebuah tragedi yang tidak di ingikan oleh kita sebagai pemuda tanah air, yaitu Suporter Indonesia Diserang Suporter Malaysia.

Pertandingan sepak bola antara Timnas Malaysia dan Timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11) menyisakan kabar duka. Beredar video suporter Timnas Indonesia dikeroyok oleh sekelompok oknum yang diduga suporter Timnas Malaysia. Alhasil warganet Indonesia pun menyerukan tagar #GanyangMalaysia.

Sebuah Media Elektronik, Twitter di hebohkan dengan tweetan hastag #GanyangMalaysia jadi tranding Topik .

Suporter Indonesia Diserang Suporter Malaysia, Warganet Tidak Diam


Kalimat “Ganyang Malaysia” sendiri merupakan istilah yang pertama kali diucapkan oleh Presiden Soekarno, ketika terjadi Konfrontasi antara Indonesia dan Malaysia pada Juni 1964 lalu.

Namun saat ini, kata tersebut dijadikan sebagai ungkapan emosi atas kasus pengeroyokan yang dialami oleh suporter Indonesia usai pertandingan Kualifikasi  Piala Dunia 2022.

Amarah warganet bermulai dari video yang viral di Twitter. Dalam video tersebut, terlihat 2 suporter Indonesia dikeroyok oleh sekelompok suporter Malaysia. Kedua suporter tersebut dikeroyok hingga tersungkur ke tanah. Secara cepat, video itu menyulut respon warganet Indonesia.

Akun @ARIFmelanesia misalnya, yang mendesak Menpora Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman untuk segera menangkap para pelaku. Selain itu Arif juga meminta kepada pemerintah Malaysia untuk mengembalikan paspor suporter Timnas Indonesia.


“Menpora Malaysian @SyedSaddiq tolong selesaikan penyerangan terhadap Suporter Timnas Indonesia oleh suporter Malaysia,” cuit @ARIFmelanesia.

Kecaman pun diberikan oleh akun @ahmadsiberi. Sedangkan akun @mukhlis_cs mengaku sakit hati atas kasus pengeroyokan tersebut. Jiwa nasionalisme pun langsung meningkat dan meminta pemerintah Malaysia untuk mengusut kasus tersebut sampai tuntas.

Alhasil Syed Saddiq pun bersuara. Lewat Twitter @SyedSaddiq dirinya meminta kepada korban pengeroyokan untuk segera melaporkan kasus tersebut kepada polisi. Menurutnya, kepolisian menjamin akan melakukan investigasi dan menyelidiki kasus tersebut secara transparan.

“Kalau ada pihak yang dipukul, tolong suruh dia buat laporan ke pihak polisi,” cuit @SyedSaddiq.

Belum ada Komentar untuk "Suporter Indonesia Diserang Suporter Malaysia, Warganet Tidak Diam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel