Oppo Rancang Chipset Sendiri Bernama Oppo M1

Oppo Rancang Chipset Sendiri Bernama Oppo M1

Teraselektronik.id - Seputar Elektronik kembali lagi memberikan informasi yang mengagumkan dengan memberi informasi mengenai Chipset baru OPPO.

OPPO adalah salah satu perusahaan telepon terbesar di dunia dengan portofolio produk yang mencakup semua kategori. Produsen juga merupakan pelopor ketika datang ke desain dan teknologi. Sekarang OPPO mengambil hal selangkah lebih maju dengan mengembangkan prosesor Mobile sendiri yang disebut OPPO M1. Prosesor baru dari Oppo saat ini telah terdaftar di European Union Intellectual Property Office (EUIPO).

Dalam mengembangkan Oppo M1, pabrikan asal China ini dibantu oleh para insinyur dari MediaTek dan Qualcomm untuk. 

Sayang, tidak terdapat informasi mengenai soal spesifikasi dari Chipset Oppo M1, seperti clock-speed, GPU, dan memiliki dukungan dengan konektivitas, sampai smartphone atau perangkat yang akan menggunakannya.

Bisa jadi, prosesor Oppo M1 akan diperkenalkan Oppo pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2020 mendatang.

Keputusan Oppo untuk selalu hadirkan inovasi baru dengan mengembangkan prosesor sendiri menjadi salah satu bukti, jika pabrikan smartphone asal China ini mulai mencari pilihan alternatif baru untuk tidak terlalu bergantung pada perusahaan lain.

Dikutip dari Gizmochina, Huawei misalnya, apabila mereka tidak mengembangkan chipset SoC HiSilicon Kirin, mungkin perusahaan Huawei akan memiliki kesulitan ketika menemukan masalah yang saat ini dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat.

Sebelumnya, pihak Oppo secara mengejutkan menunjukan Oppo Reno3 pada acara perkenalan sistem operasi teranyar, dengan memiliki sistem seperti ColorOS 7 berbasis Android 10. Smartphone ini digadang-gadang menyokong teknologi dual-mode dengan sudah mendukung jaringan 5G dan akan diluncurkan pada Desember mendatang.

Dilaporkan, smartphone ini akan ditopang menggunakan prosesor Snapdragon 735 (7nm). Kemudian, menggunakan RAM 8GB LPDDR4X, untuk memori penyimpanan akan memiliki kapasitas 128GB atau 256GB dan baterai berkapasitasa 4,500 mAh dengan sokongan VOOC 4.0 30W.

Belum ada Komentar untuk "Oppo Rancang Chipset Sendiri Bernama Oppo M1"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel