Fitur Baru Google Maps yang harus kamu tahu, Ini Fiturnya

Fitur Baru Google Maps yang harus kamu tahu, Ini Fiturnya

Teraselektronik.id - Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi petunjuk arah jalan yang sering kita gunakan seperti Google Maps. Aplikasi navigasi yang dimiliki Google ini sering menjadi tujuan utama ketika seseorang memerlukan bantuan untuk menunjukan rute ke suatu tempat yang diinginkan.  

Google Maps hadir dengan beberapa fitur baru tersembunyi yang sebenarnya akan sangat berguna buat kamu. Dengan satu aplikasi ini, kamu akan memperoleh banyak informasi didalamnya dengan banyak fitur yang sudah tersedia, misalnya menu apa saja yang terdapat pada sebuah restoran atau cafe, bahkan bisa mencari beberapa lokasi parkir yang tersedia pada suatu tempat. 

Berikut ini, Teraselektronik.id - memberikan sedikit informasi mengenai fitur baru Google Maps yang masih belum banyak diketahui oleh orang lain mengenai fitur baru yang dimiliki oleh Google Maps. 

Pertama ada fitur Navigasi Offline, yang dimiliki Aplikasi Google Maps, karena tidak selamanya harus diakses dengan menggunakan jaringan internet atau secara Online. Aplikasi ini kenyataannya juga dapat digunakan tanpa menggunakan sebuah koneksi internet. 

Ada satu syarat yang harus kamu ketahui, yaitu kamu harus mengunduh terlebih dahulu mengenai area tertentu di Google Maps. Usahakan kamu harus terlebih dahulu menggunakan koneksi internet sebelum dapat menggunakan fitur Navigasi Offline ini. 

Untuk bagaimana cara menggunakan fitur Navigasi Offline pada Aplikasi Google Maps, berikut Ikuti langkah dibawah ini: 
  • Pertama kamu harus Buka Menu pada posisi pojok kiri atas, dengan pilih offline maps.
  • Pilih area peta yang ingin kamu unduh. Semakin besar atau luas area yang kamu tuju, maka ukuran unduhan area akan semakin besar. Lalu tekan tombol Download jika sudah selesai.
  • Atur lokasi tujuan kamu dan gunakan peta dengan fitur offline. 

Kedua ada fitur Tentukan titik pemberhentian, pernah tidak kamu mengalami kalau estimasi waktu yang dikasih oleh Google Maps kadang tidak sesuai yang diinginkan dalam perjalanan yang jauh? 

Hal ini terjadi karena pengguna Google Maps tidak mengatur tempat pemberhentian terlebih dahulu selama perjalanan yang jauh tersebut. Nah, supaya perkiraan waktu sesuai yang kalian inginkan, atur tempat pemberhentian di beberapa lokasi terlebih dahulu supaya tidak tersesat. 

Untuk bagaimana cara menggunakan fitur ini pada Aplikasi Google Maps, berikut Ikuti langkah dibawah ini: 
  • Buka Google Maps kamu, Selanjutnya kamu tentukan lokasi yang dituju. Pilih Direction. 
  • Terus langkah berikutnya, Buka menu di kanan atas, pilih Add stop. 
  • Tambahkan titik pemberhentian yang diinginkan.
Ketiga ada fitur Ganjil genap tidak kalah dengan fitur - fitur sebelumnya, fitur pola ganjil genap sudah berlaku sejak lama. Bahkan area saat ini sudah ditambahkan karena sudah kebanyakan wilayah sudah diatur Ganjil Genap. Buat kalian sebagai pengendara mobil, salah masuk area Ganjil dan genap ini bisa dikenakan sanksi tilang. Namun ada solusi lain supaya tidak kena tilang yaitu menggunakan Google Maps yang sudah menyajikan cara untuk menghindari jalan Ganjil genap.

Untuk bagaimana cara menggunakan fitur ini pada Aplikasi Google Maps, berikut Ikuti langkah dibawah ini: 
  • Untuk cara pertama kamu harus Buka menu di Google Maps. dengan memilih Settings. 
  • Lalu Pilih Navigation settings. Selanjutnya masih tetap pada opsi Route options, kamu pilih Avoid odd-even traffic fines. Untuk Odd ini yaitu untuk pelat Ganjil, Sedangkan Even pada pelat Genap. 
  • Tentukan tujuan. Kemudian akses menu di sebelah kolom lokasi awal. Pilih Route options.
  • Pilih even atau odd plate di dua pilihan yang paling atas. Sesuaikan dengan pelat nomor kendaraan kamu. 
  • Google Maps akan mengarahkan kamu kepada lokasi yang dituju tanpa harus memasuki area ganjil genap, tetapi tergantung pelat nomor kendaraan yang digunakan oleh kamu apa kendaraan kamu menggunakan pas dengan tanggal ganjil atau genap. 

Belum ada Komentar untuk "Fitur Baru Google Maps yang harus kamu tahu, Ini Fiturnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel