Telkomsel turut mendukung bisnis di Dunia Games Lewat eSports

Telkomsel turut mendukung bisnis di Dunia Games Lewat eSports

Teraselektronik.id - Salah satu operator terbesar di Indonesia yakni Telkomsel turut mendukung bisnis atau industri di Dunia Games Lewat eSports di Indonesia. "Telkomsel berkomitmen tinggi pada tahun ini dalam industri gaming karena ini merupakan industri yang menjanjikan," kata Presiden Direktur Telkomsel Emma Sri Martini pada acara IDBYTE ESPORTS 2019, di Tangerang, Banten, Jumat, 13 September 2019.

IDByte merupakan event dengan nama tech event terbesar di Indonesia yang diadakan pada dua tahun sekali sejak 2011. 

Pada tahun sekarang, IDByte di fokuskan pada penyelenggaraan untuk konferensi dan turnamen eSports di Indonesia. 

Telkomsel turut ikut mendukung perhelatan IDByte Esports pada 2019 dengan mengharapkkan untuk dapat memberikan kontribusi bagi terciptanya ekosistem digital yang lebih matang dan berkesinambungan.


Menurut Ibu Emma Sri Martini selaku Direktur Utama Telkomsel, pihaknya akan berupaya untuk menghadirkan suatu layanan konektivitas yang berkualitas hingga varian fitur dan menyediakan wadah ekosistem para pegiat eSports melalui Dunia Games.

Di tahun 2009, Telkomsel telah meluncurkan produk baru dengan marketplace portal pertama di Indonesia berbasis Java, flash dan html yang diberi nama Dunia Games. Sepanjang perjalanannya yang dilakukan, Telkomsel terus berinovasi penuh untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya.

Kemudian di tahun 2013 Dunia Games memperkenalkan sistem yang canggih dengan menggunakan payment gateway Direct Carrier Billing (DCB), yang untuk menghadirkan kemudahan pada saat pembelian aplikasi dan konten digital games dengan menggunakan pulsa.



Tidak hanya di tahun - tahun sebelumnya yang terus berinovasi sangat tinggi dengan terus meluncurkan produk - produk yang menjajikan untuk memuaskan pelanggan, dan pada tahun 2018 juga Dunia Games menjadi publisher game dengan realese ShellFire. Hingga saat ini, aplikasi games tersebut sudah diunduh sebanyak lebih dari 3,5 juta kali, baik melalui Google Play Store maupun App Store. 

Dunia Games juga telah melakukan kegiatan lebih dari 1.000 event offline di seluruh tanah air, dengan banyak melibatkan lebih dari 60.000 peserta. Salah satunya dengan mendukung gelaran IDByte Esports 2019 di Tangerang Selatan, Banten pada hari ini.

Tidak hanya disitu, Telkomsel yang merupakan operator terbesar di Tanah air ini melalui produk Andalan saat ini yakni Dunia Games kini juga untuk membina tim yang profesional dari berbagai divisi game Esports.

Belum ada Komentar untuk "Telkomsel turut mendukung bisnis di Dunia Games Lewat eSports"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel