Daftar Ponsel Terbaik di Ajang IFA Tahun Ini

Daftar Ponsel Terbaik di Ajang IFA Tahun Ini
Daftar Ponsel Terbaik di Ajang IFA Tahun Ini
Acara IFA 2019 yang berlangsung di Berlin, Jerman sudah kelar. Pameran yang menyuguhkan banyak beberapa teknologi terkini itu berlangsung sejak tanggal 6 hingga 11 September 2019. Tentu saja, tidak sedikit pabrikan smartphone yang ikut meramaikan “pameran dagang” tahunan itu.

Setelah enam hari sibuk, IFA 2019 akan segera berakhir. Banyak perusahaan mengumumkan produk teknologi yang paling inovatif dan beberapa produsen smartphone mengambil membungkus flagships baru mereka dan perangkat terjangkau. 

Ada begitu banyak smartphone baru pada acara yang menjadi sulit untuk mengingat masing-masing, bahkan ketika datang ke yang paling penting. Itulah sebabnya kami memutuskan untuk mengambil semua smartphone yang paling menarik dan ponsel fitur diluncurkan di IFA 2019 dan mengumpulkan mereka dalam satu artikel. 

Ikut meramaikan IFA 2019, sejumlah pabrikan smartphone itu pun menghadirkan beberapa perangkat terbaru. Ada juga yang memperkenalkan perangkat lamanya, tetapi punya spesifikasi dan memperbarui desainnya. Oke Langsung saja, Berikut ini sejumlah pabrikan smartphone yang menelurkan perangkat barunya di IFA 2019.

Asus ROG Phone II

Daftar Ponsel Terbaik di Ajang IFA Tahun Ini
ASUS ROG II
Bisa dibilang, ASUS yang merupakan pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan adalah langganan IFA. ASUS Sudah sering memperkenalkan perangkat terbarunya di ajang IFA. Nah Kali ini, ASUS memanfaatkan Gelaran IFA 2019 untuk mengumumkan harga global ASUS ROG Phone 2 dan menghadirkan ROG Phone 2 Ultimate Edition.

ASUS ROG Phone 2 diumumkan untuk dijual di pasar global dengan dibandrol harga € 899 atau sekitar Rp14 juta  untuk varian 12 GB/512 GB. Sedangkan ASUS ROG Phone 2 Ultimate Edition dibanderol dengan harga € 1,199 atau sekitar Rp18,8 juta. Varian Ultimate datang dengan RAM 12 dan internal storage 1 TB.

ROG Phone II sudah resmi, tetapi Asus mengambil keuntungan dari IFA 2019 untuk menjalankannya di pasar global. Sebelum peluncuran ini, ROG Phone 2 hadir dengan kapasitas penyimpanan internal maks 512 GB. Sisanya spesifikasi tetap sama dengan versi sebelumnya diluncurkan di pasar Asia. Label harga untuk pasar global dimulai dari €899.

Sony Xperia 5

Daftar Ponsel Terbaik di Ajang IFA Tahun Ini
Sony Xperia 5
Tidak mau kalah dengan beberapa produk ponsel yang lain, Sony pun ikut ambil bagian untuk memperkenalkan smartphone baru di ajang IFA 2019 di Berlin. Raksasa elektronik terbesar asal Jepang ini memperkenalkan Sony Xperia 5. Bisa dibilang, ini adalah flagship kompak dari Sony Xperia 1.

Selama Keynote di IFA 2019, Sony secara resmi meluncurkan Xperia 5: iterasi kompak dari flagship terakhir Xperia 1. Kita dapat mendefinisikan Sony Xperia 5 sebagai satu-satunya flagship kompak benar dirilis di paruh kedua 2019 secara global.

Dibilang kompak, smartphone ini punya layar berukuran 6,1 inci dan masih memakai rasio 21:9. Bahasa desain yang dipakai pun masih menganut Xperia 1. Pun begitu dengan konfigurasi triple-camera di bodi belakangnya. Hanya saja kini ketiga lensa kamera tersebut sudah pindah tempat ke pojok kiri atas, bukan lagi di tengah.

Kemampuan komputasi Xperia 5 dipastikan sama kencangnya seperti Xperia 1 karena sama-sama mengandalkan chipset Snapdragon 855. Namun karena ukuran layarnya lebih kecil, otomatis kapasitas baterai Xperia 5 juga lebih kecil dari Xperia 1, yakni 3.140 mAh yang mendukung fast charging 18W.

Rencananya Sony Xperia 5 akan mulai dipasarkan di Eropa pada bulan Oktober mendatang. Ada empat pilihan warna yang disediakan, Black, Blue, Magenta, dan Cyan. Meski belum gamblang disebutkan berapa harganya, namun ada sumber yang membocorkannya, yaitu sekitar US$ 863 atau setara Rp12 juta. Sony sudah mulai menerima pre-order di beberapa negara Eropa.

LG G8X ThinQ

Selain Samsung, pabrikan elektronik asal Korea Selatan lainnya yang ikut meramaikan ajang IFA 2019 adalah LG. LG memang di pasar smartphone Indonesia sudah menghilang sejak tahun lalu. Namun, di pasar global mereka masih terus berjuang. Terbukti, pada gelaran ajang IFA di tahun ini LG merilis LG G8X ThinQ.

Bisa dibilang, LG G8X ThinQ masuk ke dalam jajaran smartphone flagship. Hal ini bisa kita lihat dari SoC yang dibenamkan ke dalam smartphone ini. Tentu saja LG G8X ThinQ telah dibekali SoC Snapdragon 855 yang dipadukan dengan RAM 6 GB serta media penyimpanan internal berkapasitas 128 GB.

LG G8X ThinQ datang dengan dukungan adanya dual-camera di bagian belakang. Konfigurasi dual-camera belakangnya adalah 12 MP dengan aperture f/1.8 sebagai lensa utama ditambah 13 MP dengan aperture f/2.4 sebagai lensa ultra-wide. Sedangkan kamera depannya adalah 32 MP dengan aperture f/1.9.

Smartphone yang sudah dibekali dengan pemindai sidik jari di dalam layar dan berjalan dengan Android 9 Pie ini punya baterai berkapasitas 4.000 mAh. Selain itu, LG juga sudah menyelipkan fitur fast charging 21W (QC 4.0), USB Power Delivery dan Wireless Charging 9W.

Bersama dengan kehadiran LG G8X ThinQ, LG juga memperkenalkan aksesoris berupa cover yang disebut Dual Screen. Jika LG G8X ThinQ dimuat ke dalam cover ini, ponsel pintar tersebut akan menjelma menjadi smartphone layar lipat. Bagaimana, menarik atau tidak?

Samsung

Daftar Ponsel Terbaik di Ajang IFA Tahun Ini
Samsung
Setelah menunda peluncurannya beberapa kali, selama IFA 2019, Samsung akhirnya mengumumkan peluncuran Galaxy fold di pasar global. Perusahaan membuat beberapa tweak agar ponsel pertama yang dapat dilipat lebih tahan dan menghindari setiap jenis masalah tampilan. Jadi sekarang ponsel baru samsung ini akhirnya masuk ke perdagangan dengan tubuh kokoh. Saat ini tersedia di Korea Selatan, tetapi dalam beberapa hari, ia akan hadir di pasar internasional dengan harga sekitar €2000 atau setara Rp30 Juta terbilang mahal. Sayangnya, tidak setiap negara akan mendapatkannya.

Bukan hanya Galaxy Fold saja yang di hadirkan pada ajang IFA 2019 masih ada beberapa ponsel yang di hadirkan oleh samsung seperti Galaxy A90 5G. Ponsel ini Datang sebagai ponsel unggulan, dan Samsung telah membenamkan SoC Snapdragon 855 ke dalam smartphone ini yang dipadukan dengan modem X50.

Samsung Galaxy A90 5G hadir dengan layar Super AMOLED 6,7 inci dan memiliki resolusi FullHD+. Smartphone ini juga punya rasio screen-to-body yang tinggi berkat desain layar Infinity-U. Bodinya berbalut kaca dan memiliki dimensi dengan ukuran 164,8 x 76,4 x 8,4 mm dan berat 206 gram.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android 9 Pie bersama dengan One UI hadir di dalam smartphone ini. Selain itu, Samsung juga menyelipkan fitur Game Booster ke dalam Galaxy A90 5G untuk memberikan pengalaman bermain game yang bebas lag. Dengan dukungan Samsung DeX, pengguna juga dapat mengintegrasikan A90 5G layaknya PC desktop.

Ya Untuk urusan fotografi, Galaxy A90 5G memiliki kamera depan 32 MP dengan aperture f/2.0 untuk memanjakan para mereka yang suka foto selfie. Pada bagian belakangnya terdapat tiga pengaturan kamera yang mencakup lensa primer 48 MP f/2.0, sensor kedalaman 5 MP f/2.2 dan lensa ultra-wide 123 derajat 8 MP dengan aperture f/2.2.

Smartphone ini telah dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh yang berpasangan dengan pengisian cepat 25W. Tak ketinggalan, Samsung juga telah membekali layar AMOLED pada Galaxy A90 5G dengan pemindai sidik jari di dalam layar alias fingerprint under display. Ada juga dukungan face recognition.  

Belum ada Komentar untuk "Daftar Ponsel Terbaik di Ajang IFA Tahun Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel