Konten Youtube Kimi Hime diblokir kominfo, ini Alasannya ?

Konten Youtube Kimi Hime diblokir kominfo

Konten Youtube Kimi Hime di Blokir kominfo, ini Alasannya ?

Konten Youtube Kimi Hime diblokir kominfo, ini Alasannya ? - Keputusan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meminta pihak Youtube untuk menghapus tiga konten milik Kimi Hime.

Kominfo awalnya tak melihat adanya pelanggaran terkait unsur yang tidak enak di lihat dalam konten Youtube Kimi Hime. Namun, setelah dipelajari lebih dalam, ada beberapa konten yang bermuatan unsur dewasa.

itu yang menjadi alasan Kominfo akhirnya "mesuspend" tiga konten Kimi Hime. Selain itu, enam konten lainnya diberi batasan umur.

Kimi kemudian membuat konten terbaru untuk memberikan penjelasan. Dia mengaku tak mengerti kenapa kontennya dihapus. Bahkan, Kimi Hime sampai menangis karena merasa diperlakukan tidak adil.

"Kalau memang saya melanggar undang-undang, seperti saya mending di proses secara hukum. Tolonglah di jelaskan salah saya dimana." ujar Kimi Hime, menilai diriinya tak bersalah. Sebab, dia tak merasa kontennya melanggar aturan dari Youtube atau pada undang-undang di Indonesia.

Kalau pihak pemerintah menghapus konten saya tanpa peraturan yang jelas, cuma karena asumsi dan opini saja, tanpa ada peraturan tertulis, saya merasa ini adalah ketidakadilan menutur Kimi Hime.

Beberapa Fakta Mengenai Kimi Hime


Nama YouTuber Kimi Hime kini tengah ramai diperbincangkan setelah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melayangkan panggilan kepadanya terkait kontennya yang dianggap vulgar. Hingga akhirnya, Kominfo men-suspend tiga konten dan membatasi penayangan video-video di akun YouTube Kimi. Hanya pengguna YouTube yang berusia di atas 18 tahun yang diperbolehkan mengakses video-video bertema game online Kimi Hime.


1. Jago dalam Bermain Game Online


Kimi Himie Jago dalam Bermain Game Online

Kimi dikenal sangat mahir memainkan beragam jenis game online. Ternyata kegemaran Kimi di dunia gaming ini telah tumbuh sejak dia masih kecil. Tentunya bukan game online, saat itu Kimi gemar memainkan Nintendo Entertainment System, Sega, Tamagochi, hingga Tetris.


Kemudian saat Kimi duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), ia mulai mengenal beragam game online. Saat itu, ia mulai bermain GunBound, Seal Online, hingga Ragnarog Online. Kebiasaan bermain game online ini berlangsung hingga ia beranjak dewasa. Sebelum menjadi YouTuber, Kimi dan teman-teman lelakinya kerap beradu teknik memainkan Dota di warung internet (warnet).

2. Youtuber dengan jutaan subscriber

Kimi rajin mengunggah video-video live-nya saat memainkan game online di akun YouTube-nya, Kimi Hime. Hingga hari ini, Kamis (25/7/2019) pukul 13.30, akun YouTube Kimi sudah memiliki 2.261.562 subscribers. Berdasarkan penelusuran Kompas.com, Kimi mulai membuat akun YouTube pada 23 Desember 2012.

Belum ada Komentar untuk "Konten Youtube Kimi Hime diblokir kominfo, ini Alasannya ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel