WhatsApp Uji Fitur Berbagi Status ke Facebook dan Instagram Story

WhatsApp Uji Fitur Berbagi Status ke Facebook dan Instagram Story

WhatsApp Uji Fitur Berbagi Status ke Facebook dan Instagram Story

teraselektronik.id, Whatsapp merupakan aplikasi yang berkembang saat pesat dengan terus update mengenai fitur - fitur yang canggih di dalamnya dan mungkin sudah banyak orang tahu dengan fitur saat ini yaitu fitur Whatsapp Status tapi memang fitur ini masih kalah saing dan kalah jauh dari Instagram Stories. Padahal fitur Whatsaap ini sudah di rilis sejak 2017 lalu.

Dengan Perkembangan Teknologi yang sangat pesat dan maju ini Whatsapp tidak ingin kalah dengan competitor yang lain sama - sama terus memperkembangkan teknologinya. Dan Whatsapp juga ingin menggejot penggunaan Whatsapp Status. Kabarnya, Whatsapp sedang menyiapkan beberapa fitur yang baru untuk memungkinkan pengguna membagikan Whatsapp Status ke Aplikasi Facebook dan mungkin bisa ke Aplikasi lain seperti Instagram Story dan Layanan Google.

Fitur ini sedang diuji coba ke beberapa pengguna versi beta. pilihan untuk memberikan ke Facebook bakal tampil di dasar Status WhatsApp. Jika memilih tersebut tekan , kemudian status WhatsApp bakal tampil langsung dibagikan ke Story Facebook dan Story Instagram. Selain Facebook, pengguna juga bisa memilih aplikasi lain untuk membagikan status, seperti Gmail, atau Google Photos. Untuk memilih aplikasi lain, pengguna bisa mengklik ikon bagikan yang ada di sisi kanan.


Tetapi Wahtsapp akan mengklaim bahwa dengan fitur Whatsapp Status ini tidak akan mengaitkan data - data akun user atau pengguna Whatsapp di kedua layanan seperti dengan Aplikasi lain tersebut. Mungkin hal ini cukup menjadi pertimbangan bagi beberapa penggguna yang kritis akan keamanan atau kerentanan data pengguna.Karena mengingat dalam dua tahun kebelakang, keamanan data pengguna Facebook atau mungkin dengan Aplikasi lain menjadi rentan akan peretasan dan mungkin bisa di salah gunakan.

Whatsapp sendiri mengungkapkan bawah dengan fitur baru ini hanya akan menggunakan berbagi data menggunakan API di Android dan iOS, artinya fitur baru ini hanya bisa di bagikan dalam perangkat atau aplikasi lain.

Untuk Fitur terbarunya hanya bisa di lakukan secara manual untuk pembagian Fitur Whatsapp Status. Tidak bisa untuk membagikan status ke facebook setiap waktu. Kini Pengguna Whatsapp Status terus naik dengan angka kenaikan bisa hampir lebih dari 500 juta dengan jumlah pengguna Whatsapp setiap harinya.

Rumor dari Whatsapp sendiri dengan fiur Whatsapp Status juga akan menjadi wadah pertama pihak facebook untuk mengaplikasikan iklan di  layanan pesan instan itu. yang mungkin akan di rencanakan di tahun 2020.

Belum ada Komentar untuk "WhatsApp Uji Fitur Berbagi Status ke Facebook dan Instagram Story"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel